Senin, 09 Mei 2016

Kesalahan Yang Wajib Anda Hindari Dalam Pemasanagan CCTV Di Rumah

Di mana pun anda tinggal, sebagai pemilik rumah atau pemilik tempat bisnis, sistem keamanan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Walaupun begitu, daerah yang memiliki populasi penduduk yang tinggi di daerah pemukiman biasanya akan memasang kamera cctv pengaman untuk memonitor lalu lalang dari orang orang yang beraktifitas di sekitar gedung tersebut untuk mengantisipasi apabila terdapat tindakan yang mencurigakan dan mungkin merugikan. Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara terbaik untuk pasang cctv di rumah mereka, para pemilik rumah biasanya selalu mempertimbangkan memberikan sistem keamanan di properti milik mereka. Berikut adalah kesalahan – kesalahan yang perlu anda hindari ketika memasang CCTV di rumah.

Gagal melakukan survey atau audit keamanan

Tanpa adanya survey keamanan yang tepat, anda tidak akan memiliki informasi yang cukup mengenai masalah keamanan di rumah yang ingin anda atasi. Misalnya saja ketika adna sedang melakukan survey keamanan yang baik, anda berada di posisi untuk mengidentifikasi kunci masalah dengan pada awalnya mendefinisikan aset aset penting yang anda miliki atau apa saja yang perlu anda berikan tingkat keamanan lebih. Anda juga perlu mengidentifikasi kelemahan, ancaman atau potensi tindak kriminal yang lain yang dapat membahayakan aset anda. Ketika anda telah mengetahui secara detail mengenai apa yang perlu anda lindungi, maka anda akan mengetahui solusi yang anda perlukan sehingga dapat mengestimasi biaya yang perlu anda keluarkan untuk implementasi solusi keamanan untuk rumah atau properti anda tersebut. Lebih jauh lagi, anda berada di posisi yang dapat memberikan keputusan dari rencana sistem keamanan seperti apa yang akan anda lakukan ketika pasang cctv di rumah yang nantinya akan memberikan hasil timbal balik yang baik untuk investasi anda.

Melakukan rencana yang salah

Ketika anda telah memutuskan pasang cctv di rumah tanpa melalui kegiatan survey keamanan yang dibutuhkan di rumah anda, maka anda akan lebih berpotensi untuk mengimplementasikan hal yang salah. Di usaha anda dalam merespon potensi tindak kejahatan seperti misalnya kasus kriminal dengan mengambil tindakan pengukuran keamanan yang terlalu tergesa gesa, anda akan lebih berpotensi untuk mengimplementasikan pengukuran keamanan yang tidak mengatasi masalah saat itu juga. Misalnya mengatasi masalah keamanan dengan membayar petugas kemanan atau pasang cctv di rumah adalah hal yang jelas akan dilakukan oleh semua orang. Walaupun begitu, solusi tersebut dapat menjadi pendekatan yang terlalu terlihat yang justru merugikan anda. Pertimbangan yang membuat solusi ini terlalu terlihat adalah bahwa satpam memberikan keamanan di tempat dia berjaga, di luar penjagaannya dia tidak akan bisa memberikan keamanan. Sebaliknya kamera cctv hanya dapat berfungsi ketika tidak ada aksi fisik dibutuhkan untuk mengatasi masalah keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar